Monday, January 6, 2014

Jilbab Pengantin Syar'i



Setelah dateng ke Kibdy Ayu WP, saya langsung buat konsep acara detil, mulai dari item paket yang diambil, model pelaminan, sampai riasan dan model jilbabnya. Nah..saya belum bisa berpaling dari model jilbab yang menurut saya simple, elegan, dan kelihatan mewah seperti berikut ini:



Namanya juga acara berdua, jadi saya juga selalu melibatkan pendapatnya mas cami untuk semua yang saya pilih. Saya teringat jawabannya mas cami pas ditanya pendapat soal model jilbab yang bagus seperti apa. Jawabannya cuma..bagus semua..tapi kenapa jilbabnya ga ada yang syar’i. Jleb! Hahaha Tapi waktu itu saya minta toleransi, sekali iniii ajaa, sambil pasang muka memelas, yaa memang mau menikah sekali aja kan?

Dan lagi saya juga belum punya ide kalo jilbab pengantin yang lebar dan nutupin dada itu modelnya kaya apa ya yang bagus…sampai suatu hari adik saya ngirimin link yang ternyata isinya foto ini:



Hmm…apa yang menarik dari foto ini? Jilbabnya syari tapi tetep bagus buat pengantin. Usut punya usut, foto itu diambil dari FB nya Salon Rizky yang berlokasi di Purbalingga. Liat foto itu jadi mengubah pemikiran saya, meskipun jilbabnya panjang sampai menutup dada, tetep bisa bagus dan elegan..

Saya coba kontak Salon Rizky lewat FB untuk tanya2 daftar harganya. Ini dia laporannya:
"paket1=13jt paket2=17jt paket3=30jt..smua paket isi fasilitas lengkap dr rias,dekorasi,photo,video,orgen+soundsystem+jenset,tenda lengkap dgn peralatan prasmanan n perlengkapan dapur..MC+cucuk lampah..ada BLOWER 2"
Kalo riasnya aja berapa mbak?
 "2,5jt utk pengantin,ortu 1psg 300rb,cwe @200rb,cwo @100rb"

Dilihat dari harganya sebenarnya masuk di budget, hehe. Tapi saya mempertimbangkan lokasi yang sulit dijangkau. Gombong-Kebumen lebih mudah dan lebih dekat daripada Gombong-Purbalingga. Faktor lokasi penting untuk bolak balik diskusi sama salon, dan nyoba baju yang mau dipake.

Yah..jadi galau lagi ditambah postingan di FB yang bilang, berapa tahun memakai jilbab tetapi saat menikah mengorbankan apa yang sudah dilakukan bertahun-tahun karena jilbabnya ga syar’i. Tiba-tiba kepikiran gamis pengantin yang ada di Rizka Salon tapi kemarin pas ke sana belum sempet dicoba. 



Setidaknya, kalo jilbabnya pendek tapi pake gamis ini gak terlalu membentuk tubuh alias full pressed body karena gak pake manset dan modelnya pake bolero. Saya tanya2 lagi ke bu Sungeb, yang punya Rizka Salon, katanya gamis merah itu punya salonnya dan free. Oiya, kalo di Rizka Salon bisa sewa perdana kena charge 1 juta, kalo kebaya baru dipakai 1-2 kali kena charge 250 ribu, selain itu free of charge. Syukur-syukur kalo pas di badan saya. Yaah anggep aja gamis merah itu beda tipis sama baju pengantinnya Oki Setiana Dewi laah hahaha


Tanggal 22 Februari nanti saya mau pulang lagi. Biar efisien, sekalian aja nanya ke Kibdy Ayu apa udah ada baju baru. Kata mas Didit sih ada baju baru warna soft pink dan abu-abu. Boleh lah sekalian mampir ke sana.

Don’t miss it ya.. Pasti dilaporin lagi hehe

DISCLAIMER:
Karena banyaknya traffic cerita ini, diinfokan bahwa tulisan ini adalah salah satu bagian dari cerita persiapan pernikahan saya. Selengkapnya bisa dilihat di sini.

6 comments:

  1. mba mau tanya..itu foto yang paling atas dapet darimana ya?yg merias siapa?karena saya sedang cari mba yg dirias itu namanya mba Ria. thanks b4

    ReplyDelete
  2. hai...aku dapat dari IG-nya sanggar liza...udah lama sih hehe

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. mba jadinya pakai riasan salon mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak, salam kenal.
      Aku jadinya pakai Kibdy...aku ceritain juga di posting berikutnya...

      Delete
    2. Saya tulis di sini mbak:
      http://mylife-mylearning.blogspot.com/2014/02/my-surprising-wedding-gown.html?m=1
      Dan hasil riasannya sy tulis di sini:
      http://mylife-mylearning.blogspot.com/2014/06/review-vendor-make-up-dan-baju.html?m=1

      Delete