Saturday, December 28, 2013

Survei Salon (part 2)



Semalam saya dapat beberapa referensi dari adik saya. Setelah lulus kuliah dia sibuk nge-craft untuk tolo online-nya, jadi dia memang masih tinggal di rumah selama 2 tahun terakhir. Gak heran kalo dia dapat beberapa referensi dari temennya yang sudah menikah. Saya nemu dua salon yang bikin penasaran untuk didatangisetelah lihat FB nya:

1. Kibdy Ayu Wedding Planner, lokasi di dekat STIE Putra Bangsa
2. Rizka Salon, yang ini asli gak sengaja namanya sama hehe. Lokasi desa Tanuraksan, kecamatan Karangsambung, 1,5km ke utara dari perempatan pasar Mertokondo

Setelah coba kontak, Kibdy Ayu bisa nerima saya siang setelah selesai acara nikahan, sedangkan Rizka Salon…si ibu yang punya salon ga ada di rumah, karena sedang ke Jogja. Sebagai alternatifnya, saya bisa ketemu pegawainya untuk lihat-lihat foto. Hari sabtu saya dan cami nge-bolang ke Kebumen untuk survei lagi, hehe. Maunya sih sekali lihat langsung cocok. Tapi lebih baik capek di depan dari pada nyesel di belakang wkwkwk

Saya ke Rizka Salon dulu. Diterima pegawainya. Sayang pegawainya cowok, jadi ga bisa coba-coba baju. Beberapa dekornya bagus juga.. Hasil surveinya lewat foto aja ya.. Kesimpulan: riasan bagus asal pinter pilihnya, penasaran nyoba beberapa baju, terutama baju pengantin yang bentuknya gamis.





Setelah makan siang, kami meluncur ke Kibdy Ayu. Pas nyampe lokasinya, kantornya kecil.. tapi udah pake AC hehe.. kami diterima sama Mas Didit dan Mba iib. Mereka yang punya usaha WO ini. Mas Didit udah kaya marketingnya lah..menghandle dekor, dan nyariin vendor dokumentasi, katering, hiburan. Sedangkan mba iib fokus ke riasnya. Kami lihat-lihat porto folionya di album dan dan tanya2. Mereka ramah dan sabar jawab pertanyaan kita. Pas nanya harga, mereka nyodorin paket gedung besar dan kecil. Dan untuk gedung saya, masuk ke paket gedung kecil seharga 12,5 juta yang berisi: rias (pengantin, ortu, besan, keluarga inti 4 orang, buku tamu 4 orang, domas 4 orang, satrio bagus 4 orang), dekor (pelaminan, karpet jalan ke pelaminan, standy flower, panggung hiburan, kamar pengantin, tempat angpao, standy foto&pigura prewed), MC acara panggih, cucuk lampah, dokumentasi (foto roll, video shooting). Wahh kalo yang ini masuk budget.


Lalu saya ditanya, mau pake adat ga? Saya jawab ga usah, karena saya maunya muslim aja. Dari paket itu ga semuanya diambil, jadi masih dapat potongan harga lagi jadi 10,4 juta. Baiklah bisa dilanjut…sekarang saatnya lihat-lihat baju.. 

Baju di sana rata-rata kebaya. Saya ditanya, maunya warna apa. Merah marun, ga bisa bikin saya nengok ke yang lain hehe. Tapi, pas liat yang merah marun, modelnya kurang suka. Ditawarin warna ijo lumut, gold, cokelat, oh no… itu yang mau saya hindari karena buat saya warna itu bikin kulit gelap. Saya cerita juga, maunya yang soft, make up nya ga tebal dan jilbabnya ga lebay. Mba iib bilang ga masalah dan bisa mengikuti apa yang saya mau. Katanya, kalo di portofolio itu kan keinginan pelanggan, jadi ya itu selera pelanggan, bukan berarti semua hasilnya akan begitu. Hmm..bener juga sih.

Saya tertarik dengan kebaya warna abu-abu. Soalnya itu juga yang paling soft di antara yang lain. Setelah dicoba, pas di badan saya. Ya iya lah, badan kecil begini pasti masuk wkwkwk. 



Trus, pas akad nikah rencananya mau pake kebaya full putih aja, gak ada warna lain, supaya kelihatan sakralnya. Saya coba kebaya putih yang modelnya ekor panjang. Katanya kalo pas jalan, nanti bisa ditaruh di atas tangan, sekalian buat model juga sih. Jadi hasilnya begini:



Pas liat-liat foto di sana nemu weddingbook. Kualitasnya bagus, anglenya juga bagus. Isinya liputan candid dari proses rias, akad, sampe resepsi selesai. Kalo paket foto WB ini harganya 2 juta. Trus satu lagi yang bikin saya penasaran, yaitu wedding clip. Saya ga mau pake video shooting yang cuma nayangin tamu2 pada jalan pas salaman sama pengantennya. Jadi ide weddingclip jadi alternatif. Nah untuk weddingclip ini mas Didit belum begitu ngerti, tapi dia punya bayangan dari yang saya ceritakan. Masalah ini masih nunggu saya dan mas Didit tukeran video yang kami maksud supaya ga ada salah paham.

Hari itu belum bisa diputuskan saya mau pakai yang mana. Masih penasaran dengan Rizka Salon, penasaran pengin coba baju pengantin model gamisnya. Dan juga di Kibdy Ayu belum sreg banget dengan kebaya resepsinya. Katanya sih, nanti ada model baru lagi sampai hari H acara saya. Makanya mau didatengin lagi nanti. Hmm survei belum berakhir ternyata, hehe

Cukup segini dulu laporannya. Nanti bakal diupdate2 lagi di part 3

15 comments:

  1. Halo mbak, mau tanya, mbak ada alamat lengkap atau nomor kontak Kibdy Ayu WP? Soalnya saya buka page Facebook-nya tapi informasinya tidak lengkap. Kalau mbak tidak keberatan mohon kirim ke sekar.puri@hotmail.com ya mbak.
    Terimakasih banyak. Semoga Allah membalas kebaikan mbak =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh aja mbak..kontak aja mas Didit, email ke: primalaksanatour@yahoo.co.id
      nomor telepon 081915042673
      rencana saya juga mau test make up akhir mei mbak..
      nanti saling share ya :)

      Delete
    2. Lokasinya sendiri di sebelah timur STIE Putra Bangsa Kebumen mbak (satu deret, selatan jalan)..
      Pas jalan agak belok ada kantornya, kecil sih, tapi ada bannernya..

      Delete
  2. Salam kenal...

    kalo saya kemarin ke rizka salon aja..coz deketrumah/ tetanggaan, jadi enak konsultasinya... :-)
    yang pasti semoga acara nya lancar ya mba.. ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mutia,
      Makasih sudah mampir...
      Aamin..aamiin..makasih. Semoga acaramu lancar juga ya...

      Delete
  3. Mba Rizka, gimana hasil make up test nya? Mau dong dishare inbox... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai..terima kasih sudah mampir..Maaf baru bisa bales lewat PC, baru selesai cutinya..hehe
      Boleh nanti aku share via inbox FB aja ya.. Add: Rizka Rahmaida

      Delete
  4. Mbak nanya dong, mbak sewa gedung di kebumen dimana? Dan berapa pricelistnya? Unyuk catering mbak pake vendor mana? Mohon infonya...terima kasijh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai...salam kenal
      Aku lokasi di Gombong say...
      Katering pakai Agiel Catering di Tamanwinangun Kebumen..dari obrolan sama bu Budi (Agiel Catering), aku denger sih kisaran 1.7-2.5 juta di Kebumen itu udah bagus...

      Delete
  5. Terimakasih mba rizka, infonya bermanfaat bgt..
    Mau nanya mba, itu catering yg di bu budi 1,7-2,5 buat berapa porsi ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai salam kenal.
      Itu maksudnya 1,7-2,5 sewa gedung di Kebumen say...di gedung KPR Tulus...
      Kalimatnya ambigu yah heheh

      Delete
    2. salam kenal balik mba rizka,

      Oooh, klo cateringnya berapa mba?
      sewa gedung di setda kebumen tau kisaran harganya ga mba?
      makasih sebelumnya...

      Delete
    3. Kalo katering prasmanan aja 22-25 ribu per porsi, plus buah sama snack...
      Kalo makanan tambahan yang di gubug ada itungannya sendiri mau berapa porsi. Penyajiannya rapi&bersih, ga berantakan bekas piring, makanannya juga enak. Laris banget loh klo musim nikah, harus pesen jauh2 hari...

      Delete
  6. mba,,salam kenal...
    ada no telpon agiel catering ? tks :)

    ReplyDelete
  7. Oalahhh...yang tak baca ternyata blog nya mba riskanya yulia toh... ����������

    ReplyDelete