Monday, June 30, 2014

Review Vendor Make Up dan Baju Pengantin (by Kibdy Ayu)

Setelah acara selesai dan berlangsung dengan lancar, saya merasa harus menulis tentang mereka yang sudah banyak membantu dalam acara pernikahan saya. Kali ini saya mau cerita tentang vendor make up dan dekorasi. Karena foto yang masih indent alias belum ada di tangan saya, hanya ada foto ini (hiks..hiks) yang bisa diupload.

More than 100 likes!!

Sesuai cerita saya sebelumnya, Kibdy Ayu membuatkan baju pengantin sesuai keinginan saya dengan model gamis. Ide memakai baju gamis muncul karena saya ga mau ribet susah jalan kalo pakai kain. Mungkin sedikit nyentrik yah, sampai bos saya di kantor nanyain, memang dibolehin sama orang tua? Hihi..maklum lah, mungkin bos saya masih kental dalam tradisinya sebagai orang Batak.

Baju pengantin saya pertama kali fitting dua minggu sebelum hari H. Saat itu, bajunya belum diberi payet, bordir di lengan juga belum ada. Kelihatan biasa banget. Satu lagi yang kurang pas, model roknya mengembang seperti baju pengantin model Barbie. Padahal, model yang saya mau seperti ini:

Saya mau yang pink!

Dalam waktu dua minggu saya minta Kibdy Ayu untuk memperbaiki modelnya. Sempet hopeless juga karena waktu sudah semakin mepet, sampai-sampai terpikir untuk pakai baju putih saja. Tapi, Kibdy Ayu menyanggupi untuk memperbaiki sesuai model awal dan menyelesaikan tepat waktu.

Akhirnya H-2 bajunya selesai. Fyi, baju pengantin itu biasanya jika dilihat kurang bagus, tetapi setelah difoto, hasilnya lebih bagus dari penampakan aslinya, hehe. Soalnya, saya agak kecewa waktu lihat hasil bajunya, tapiii setelah lihat penampakan foto dan video di weddingclip, hasilnya amazing, hihi...

Make up dari Kibdy sebenarnya bagus, asal kita teliti dan cermat memilih style yang akan kita pakai. Misalnya, saya mau jilbabnya tidak banyak aksesoris. Yang sering saya lihat, pengantin di Gombong atau Kebumen seringkali lebay: pakai bunga, hiasan logam, hiasan mutiara, dan hiasan lain. Sepertinya semua hiasan dipakai hehe. Kalo yang itu, katanya pakemnya makin rame makin bagus. Naaah kalo saya kan pakemnya less is more, hihi..alias simple is beauty. Jadi saya ga banyak pakai aksesoris (minta ga pakai bunga hidup untuk hiasan jilbab). Ditambah lagi, jilbabnya dapat sponsor pinjaman dari temen (baca ceritanya di sini), lengkap dengan hiasannya juga. Aaaahh senang sekali waktu mba Iib dari Kibdy bilang, hiasannya bagus... Sebelum hari H, saya sudah minta test makeup seperti prosedur yang banyak dilakukan di Jakarta. Test makeup berguna banget untuk melihat make up apa yang cocok untuk wajah kita dan sesuai dengan keinginan kita. Standar make up Kibdy memakai Ultima. Dari hasil test makeup itu, kami mengevaluasi bersama hasil test makeupnya. Hasilnya? Banyak yang bilang "cantik", "pangling".

Anyway, memilih Kibdy Ayu untuk makeup pada hari pernikahan buat saya memuaskan. Thanks mba Iib :)




"Kebayanya bagus"



"Cantik bgt mba, pangling"


"Bajunya bagus"

"Mba Rizka kmrn cantik bingiiit"

"Cantiiiiikkk, Subhanallah"

"Cantik banget, manglingi, bajunya jg bagus"

"Cantiknyaaa, bajunya baguuss"

"Cantik banget"

Cantikkk bgt Riz"

No comments:

Post a Comment