Saturday, February 22, 2014

My (Surprising) Wedding Gown



Hari ini kami dapet kesempatan liat contoh dekornya di Gedung Setda Kebumen. Saya, ibu, dan adik saya ketemuan sama mas Didit dan mba iib di sana, sekalian liat dekornya. Dari situ kami baru dianter ke kantor Kibdy Ayu WP setelah mereka selesai menjalankan tugas.

Pertama kami ngobrol-ngobrol sebentar tanya kebaya yang bawahnya rok karena saya pengin jilbab yang panjang seperti yang ada di Rizky Salon. Alternatifnya pake kebaya dan bawahnya rok model baby doll tapi ga pake pettycoat. Tapi…warnanya agak kurang suka. Ternyata yang dimaksud kemarin soft pink sama abu-abu itu warna peach sama soft tosca. Wkwkwk…

Yah..jadi pesimis lagi nih.. ternyata baju yang baru ga sesuai selera. Satu-satunya harapan ya mau sewa gamis aja ke Rizka Salon. Kenapa niat sewa gamis? Soalnya di Kibdy Ayu bisa nambah panggung free of charge, satu hal yang saya kuatirin sejak ibu booking gedung itu. Masalah wedding clip, model make up dan style jilbab juga udah diomongin panjang sama Kibdy Ayu.

Di sela-sela kami ngobrol, ibu saya nyeritain kalo saya ga betah pake kain (padahal orang Jawa yah? Hahaha). Iya, soalnya susah jalannya. Bahkan ketika saya nanti jadi pengantin, rasanya males aja pake kain yang sempit, kalo memang ada alternatif. Tapi utamanya sih karena kebaya atasnya yang full pressed body dengan jilbab yang pendek. Terus, jadi iseng bilang, coba bikin baju pengantin tapi gamis, karena ga semuanya suka kebaya..dan lagi kalo gamis ga perlu pake manset, dandannya juga ga kelamaan.

Alhamdulillah banget, mba iib bilang, boleh aja kalo mau dibikinin. What? Hal pertama yang saya cek adalah..charge. Soalnya di Rizka Salon kan kena charge. Tapii…katanya ga nambah biaya, soalnya emang lagi bikin beberapa baju, huaaa…*peluk mba iib.

Terus, mba iib nanyain modelnya mau kaya apa. Waaaa saya ga siap dengan peralatan perang (foto2 maksudnya, hehe). Sebelum umroh, foto2 yang ga penting di hp saya diungsikan sementara di laptop supaya memory nya cukup buat foto2.

Di saat mati gaya begitu, mba iib nyodorin majalah Java Wedding yang isinya banyak banget model kebaya. Nah..saya ditunjukin beberapa model gamis pengantin:




Tadinya mau pilih modelnya yang peach, soalnya asli ini “aku banget”, simpel dan elegan. Tapi dipikir-pikir kok lebih pas buat akad ya… kayanya yang peach terlalu simpel. Setelah berunding dengan adik saya (she is my fashion consultant haha), kami memutuskan modelnya seperti yang pink.



Pas ditanya warna, saya bilang ga mau biru dan gold. Mba iib bilang, bagus yang soft soalnya biar lace-nya kelihatan dan pas sama modelnya. Ga tau kenapa saya pilih soft pink. Mungkin karena warna itu udah jelas tergambar di majalah, jadi ga kesulitan membayangkan hasilnya. Tapi saya nanya juga, kalo gitu mas cami pake baju warna apa? Kasian kalo liat cowok pake baju pengantin pink. Sarannya mba iib sih pake warna abu-abu trus rompi dalamnya pink. Jadi, saya minta baju gamisnya ada kombinasi abu-abunya, payet abu-abu gitu..supaya serasi sama baju cowoknya. Masalah ukuran, mba iib juga ga masalah, soalnya kata dia, badan saya ukuran patung haha. Ahh mba iib bisa aja deh..

Waaah lega bangeet dapet kemudahan semacam ini. Alhamdulillah Allah memudahkan.

No comments:

Post a Comment