Wednesday, June 25, 2014

Review Vendor Weddingclip by Brainmultimedia

Dari hasil pengalaman saya blogwalking mencari referensi tentang persiapan pernikahan, saya berkesimpulan bahwa dari seluruh pernak pernik kemeriahan acara pernikahan, satu-satunya yang masih tersisa setelah acara adalah dokumentasi. Yup..karena hanya itu yang bisa disimpan seterusnya.

Sewaktu kakak saya menikah bulan April 2013 di Purwokerto, dia tidak memakai jasa video shooting. Kenapa? Karena biasanya video shooting tidak akan sempat ditonton seluruhnya karena durasinya lama dan membosankan. Maklumlah, melihat isinya seperti mengulang proses berlangsungnya acara.

Berawal dari melihat video pernikahan (yang populer disebut weddingclip) milik Dian Pelangi berikut ini, saya membulatkan tekad untuk tidak menggunakan video shooting standar.




Selain weddingclip milik Dian Pelangi, ada juga satu weddingclip yang gak kalah keren dan soo touching:



Saya sempat googling dan nemu vendor penyedia jasa pembuatan weddingclip yang bagus dan lokasinya ada di Yogyakarta, namanya Poetrafoto. Gak cuma video, tapi juga wedding photography yang lain dari baisanya, angle-nya memang unik. Tapiii setelah email2an dengan CS nya, gak kuat lihat harganya apalagi ditambah biaya akomodasi jika TKP ada di Gombong...hasilnya setara dengan paket rias dan dekorasi hahaha

Berbekal bismillah, akhirnya memberanikan diri tanya ke Kibdy Ayu, kira-kira ada gak vendor di Gombong atau Kebumen yang bisa buat video seperti itu... Apalagi ketika saya ditanya, kenapa item video shooting dihapus dari paket? Sekalian aja saya cerita apa yang saya mau dan ternyata Kibdy Ayu punya kenalan video maker di Kebumen.

Setelah dihubungkan dengan Mas Andy, saya kasih contoh wedclip yang saya mau. Terus, setelah deal harganya (yang mau tau harganya, PM aja yah hehe), kami berkomunikasi mengenai konsep videonya mau seperti apa. Weddingclip ini meskipun hanya 5-7 menit, tapi pengambilan gambarnya harus banyak dan angle nya harus lain dari biasanya. Imbasnya, kamera harus canggih dan crewnya juga harus ditambah dari video shooting biasa.

H-3, tepatnya hari Rabu, saat saya sudah mulai mengambil cuti, kami memulai proses pengambilan gambarnya. Karena rangkaian acara pernikahan saya sederhana, tidak ada acara adat, jadi mas Andy membuat wedclip saya dengan rangkaian seperti berikut.
  1. Pengambilan gambar property pernikahan: cincin, baju putih, sandal, baju resepsi.
  2. Adegan berkirim Whatsapp (adegan ini candid buat mas suami hehe).
  3. Pemasangan henna di tangan saya.
  4. Persiapan akad nikah (di rumah saya dan di rumah suami)
  5. Acara seserahan
  6. Prosesi akad nikah
  7. Acara resepsi
  8. Testimoni teman-teman
Sewaktu shoot baju akad nikah: totalitas!
 Seminggu setelah acara pernikahan saya, mas Andy sudah menyelesaikan wedclip saya. Tetapi dari wedclip itu masih ada beberapa yang saya minta untuk diedit. Mas Andy setuju untuk memperbaiki wedclip atau dengan kata lain membuat versi keduanya berdasarkan masukan saya.


Setelah saya upload ke FB, surprisenya....tanggapan teman-teman lumayan bagus. Cekidot:

31 likes!!



They said: bagus, merinding, cantik, romantis, so sweet, keren

They said: cantik, artis, hihihi

She said: so nice!
Ada yang naksir loh



Paling bagus di antara bikinan mas Andy :)

Only from simple thing


4 comments:

  1. huuiihh...sip sip :)
    memang sudah seharusnya klien 'daerah' pun kritis terhadap urusan dokumentasi gini...biar vendor "sana" berubah gaya dan keMampuan ;) hehehe

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. mba Rizka, mau tau dong biaya bikin wedding klip kayak gituuuuhhh boleh ya.. email aku di thantipratiwi@gmail.com lagi cari2 nih,, ortu di gombong tapi saya tinggalnya ngga di gombong, kebetulan budget terbatas,, ahehehe,, mohon bantuan nya ya mba,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo kirim email ke rizkarahmaida@gmail.com ya...kadang lupa balas kalo di sini

      Delete