Friday, April 11, 2014

Sister’s help (2): jilbab Irna la Perle



Beberapa waktu lalu, teman kantor saya menawarkan pinjaman baju nikah. Sewaktu dia menikah setahun lalu, dia membuat baju untuk akad nikah dan resepsinya. Model baju untuk akadnya berupa baju kurung off white, mirip kebaya tapi dengan lining (pelapis) full sampai bawah. Sedangkan model baju untuk resepsi berupa jubah dari kain brokat berlapis satin warna gold, dengan inner dress batik madura tanpa lengan. Ukuran tubuhnya relatif sama dengan saya. Jadi katanya, dia kepikiran meminjamkan untuk saya. Aduuh baik banget temen saya ini..
 



Naaah..karena saya sudah dibuatkan gamis untuk resepsi, dan sudah membuat gamis untuk akad, maka dengan berat hati, dan sangat terpaksa, tawaran pinjaman itu saya tolak, hiks. Padahal lumayan juga untuk menghemat budget. Belum rejeki mungkin hehe…

Pas ditanya, jilbab, saya bilang enggak bikin, karena takut mubadzir ga sesuai dengan model yang akan dibuat oleh Kibdy Ayu. Selain itu pikir saya, kalo baju kan susah cari yang sesuai keinginan, kalo jilbab kan akan dibuat customized dari lembaran-lembaran kain.

Naah kebetulan banget temen saya yang baik hati ini juga punya jilbab untuk nikahannya dulu. Saya dipinjamin jilbab sutera putih tulang, kerudung panjang yang transparan warna putih tulang, dan beberapa aplikasi alias hiasan benuansa putih tulang dan silver. Jilbab sutera dan kerudung panjangnya merk Irna la Perle, itu tu...perancang yang dipake sama Oki Setianadewi hihi. Alhamdulillah, warnanya pas banget dengan baju yang mau saya pakai.



Salah satu cara menghemat budget adalah dengan meminjam. Pintar-pintar mencari teman yang mempunyai baju, kebaya, jilbab, sandal, dan perlengkapan lainnya (bahkan kotak hantaran!). Percayalah, tidak akan ada yang mempermasalahkan jika kita memakai barang-barang pinjaman. Toh, baju dari salon pun itu pinjaman kan?

4 comments:

  1. xixixixiii,,,
    last paragraf boleh juga niii ,, tante...
    :v

    #tika#

    ReplyDelete
  2. blognya berguna banget mba rizka.. kebetulan nyari jilbab syar'i buat wedding juga.. inspiring anyway :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii...terima kasih sudah mampir...
      alhamdulillah kalo berguna :)

      Delete